Rabu, 03 Agustus 2016

Tips Aman Menggunakan BSMNet Banking

Pastikan bahwa Anda telah mengetik alamat atau berada di URL BSMNET BANKING yang benar yaitu https://bsmnet.syariahmandiri.co.id

Pastikan tampilan Web Site BSM Net Banking seperti dibawah ini:

Tips Aman Menggunakan BSMNet Banking
Sumber: www.syariahmandiri.co.id
    1. Hentikan akses BSMNet Banking anda jika diminta melakukan “konfirmasi atau verifikasi data anda (EMAIL, USERNAME, PIN OTORISASI dan TAN)” dan segera hubungi bsm call 14040 atau kantor cabang bsm terdekat.
    2. Tolak layanan simpan otomatis User ID dan Password BSMNet Banking pada saat browser menawarkan peyimpanan otomatis.
    3. Pastikan bahwa komputer / gadget / handphone Anda bebas dari Virus atau Malware (Malicious Ware) yaitu software (perangkat lunak) yang dapat merusak atau mengganggu sistem Anda.
    4. Update antivirus anda dan scan komputer / gadget / handphone anda secara berkala untuk menghindari virus atau maleware atau Trojan.
    5. Jangan tinggalkan komputer Anda saat Login ke layanan BSMNet Banking dan selalu klik ‘logout’ jika sudah selesai menggunakan.
    6. Jika Anda mendapatkan e-mail yang berisi pemberitahuan bahwa BSM akan menutup rekening atau User ID Anda, jika tidak melakukan konfirmasi dengan data-data pribadi, jangan reply atau mengklik link yang ada pada e-mail tersebut.
    7. Jangan pernah membagi atau memberikan User ID atau Password BSMNet Banking Anda pada orang lain bahkan staf Bank Syariah Mandiri sekalipun. Bank Syariah Mandiri tidak pernah menanyakan Password BSMNet Banking untuk alasan apapun.
    8. Jika Anda mendapatkan e-mail yang berisi pemberitahuan bahwa BSM akan menutup rekening atau User ID Anda, jika tidak melakukan konfirmasi dengan data-data pribadi, jangan reply atau mengklik link yang ada pada e-mail tersebut.
    9. Jangan terpancing untuk mengikuti anjuran melakukan transfer ke rekening tertentu, dengan tujuan mendapatkan hadiah undian. Sebaiknya cari keterangan lengkap dengan cara langsung menghubungi kantor cabang bsm terdekat atau BSM call 14040.
    10. Hubungi Cabang BSM jika Anda lupa PIN atau PIN Anda terblokir.
    11. Aktifkan layanan BSM Notifikasi Transaksi melalui SMS atau email sebagaisarana yang dapat memberikan informasi segera dari setiap mutasi rekening nasabah.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar